Beberapa saat yang lalu kami dihubungi oleh mas Alfian dari PegiPegi.Com. Beliau menawarkan pada kami untuk mengikuti pitching. Ini menjadi salah satu kehormatan bagi kami dari Scandinaland Interior. Dari sekian banyak jasa interior di Yogyakarta, kami menjadi satu dari 4 kandidat terpilih.

Pitching sendiri adalah semacam kompetisi pengajuan proyek, dalam hal ini yang akan dilakukan adalah proyek interior kantor cabang pegipegi.com di Jogja. Jadi, kami belum tentu terpilih, cuma menjadi keharusan bagi kami untuk memberikan yang optimal, apapun hasilnya ada nilai pembelajaran yang baik bagi kami.

Sekilas PegiPegi.Com

Pegi pegi adalah salah satu OTA atau Online Travel Agent dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya agen travel online. Pegi pegi memiliki kantor pusat di Jakarta dan memiliki 3 jenis layanan tiket utama, yaitu tiket pesawat, kereta api dan hotel (termasuk didalamnya homestay).

Pegi pegi bukanlah satu-satunya OTA di Indonesia, ada juga tiket.com, traveloka dan yang lainnya. Harapannya dengan persaingan yang sehat konsumen akan diuntungkan. Yaitu dengan semakin banyaknya pilihan yang pada gilirannya akan meningkatkan kunjungan wisata di Jogja juga.

Terus terang kami merasa bahagia mendapatkan kesempatan ini. Setelah sebelumnya berkesempatan mengerjakan kitchen set untuk LSM kelas dunia di Jogja. Kali ini berkesempatan pitching interior untuk pegipegi.com

Dokumentasi pengukuran kantor pegipegi.com Jogja
Dokumentasi pengukuran kantor pegipegi.com Jogja

Proses Pitching

Oke, balik lagi ke aktivitas pitching kantor pegipegi.com di Jogja. Jumat 08 Agustus 2019 kami dijadwalkan untuk mengikuti serangkaian penjelasan, langsung di kantor cabang. Acara dimulai jam 09.30, diawali dengan proses pengukuran kantor.

Gedung 2 lantai didekat hotel East Parc itu rencananya akan dibenahi agar bisa menampung lebih banyak orang. Akan ada sekitar 16 programmer backend yang mengembangkan situs pegipegi.com. Kami mengukur dengan detail setiap sudut yang diperlukan untuk proses pembuatan desain 3D.

Selepas pengukuran, kami dijelaskan lebih lanjut oleh mbak Monica dari pegipegi.com. Beliau menjelaskan secara rinci bagian yang akan didesain serta harapan dari pihak pegipegi.com kepada setiap vendor yang hadir. Pada waktu itu cuma ada 4 vendor interior terpilih, 2 dari Jakarta dan 2 dari Jogja.

Mendengarkan presentasi interior dari pegipegi.com
Mendengarkan presentasi interior dari pegipegi.com

Harapan

Kami berharap bisa optimal memberikan penawaran kepada pegipegi.com. Bagi kami, setiap klien punya hak untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Saatnya kami bekerja merealisasikan “dream building” untuk pegipegi.com di Yogyakarta.